Halaman

Sabtu, 17 Maret 2012

Cara Mempercepat Browser Mozilla Firefox

Sebelum kita mengetahui cara mempercepat browser mozilla firefox, ada baiknya kita simak sedikit tentang Mozilla Firefox. Sekedar pengingat untuk yang sudah akrab dengan mozilla firefox dan koreksi untuk Dunia Cara atau sebagai pengetahuan umum untuk yang belum kenal. (kenalan dong)

Mozilla Firefox adalah peramban web lintas platform gratis yang dikembangkan oleh Yayasan Mozilla dan ratusan sukarelawan. Awalnya bernama Phoenix dan sempat tenar dengan nama Mozilla Firebird.

Melalui Firefox, Yayasan Mozilla betujuan untuk mengembangkan sebuah peramban web yang kecil, cepat, sederhana, dan sangat bisa dikembangkan. Di antara fitur populer Firefox adalah pemblokir pop-up yang sudah terpasang di dalamnya, dan sebuah mekanisme pengembangan atau extension untuk menambah fungsionalitas tambahan.

Firefox bisa di nikmati kelezatannya di berbagai macam sistem operasi seperti Linux, FreeBSD, Mac OS X dan tentunya Microsoft Windows,. Versi stabil terbaru Firefox saat ini adalah 11.0 yang bisa anda dapatkan di Download Mozilla Firefox 11.0, yang dirilis pada 13 Maret 2012 .

Dunia Cara mengelompokkan menjadi 3 (tiga) cara mempercepat browser Mozilla Firefox.

1. Cara Manual
Cara manual ini cocok untuk pemula yang ingin mengetahui sedikit demi sedikit tentang browser ini. Walaupun dengan berbagai keribetan atau banyak yang harus di buka tutup, tapi cara ini bisa membuat lebih kenal dengan fitur-fitur pada browser mozilla firefox.
Cara manual meliputi: Preload Startup, meminimalisir penggunaan extension, hapus history, defrag, konfigurasi dan beberapa tips mempercepat browser mozilla firefox.
Klik Cara Manual mempercepat browser mozilla firefox untuk detailnya.

2. Cara Instan
Cara instan ini tepatnya menggunakan software atau lebih dikenal dengan Add-Ons. Seperti kopi instan IndocafeCappucino.exe (yang nikmat ketika masih panas) kita tinggal men-download-nya di warung belakang lalu menginstalnya pada secangkir kopi, dengan beberapa klik kita sudah dapat menikmati sedapnya kopi instan IndocafeCappucino.exe (Loohhhh, ini minuman atau perangkat lunak sih). Logikanya kurang lebih seperti itu lah :D.
Software yang digunakan antara lain: SpeedyFox, Ultimate Optimizer, Mozilla Optimizer, Fastestfox, DownThemAll dan masih banyak lagi. (sambil nunggu update dan produk add-ons mozilla firefox baru)
Klik Cara Instan mempercepat browser mozilla firefox untuk detailnya.

3. Tweaking Mozilla Firefox
Cara tweeking ini sangat tidak dianjurkan bagi pemula, hanya untuk anda yang sudah berpengalaman menjumpai error pada browser seperti mozilla firefox. (Kadang bisa bikin otak jadi error jugaloh)
Klik Cara Tweaking mempercepat browser mozilla firefox untuk detailnya.

Demikianlah uraian singkat tentang Cara Mempercepat Browser Mozilla Firefox di Dunia Cara.
Semoga bermanfaat. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar